Minggu, 04 Juli 2010

Ariza Layangan di Madura

Trevor Ariza seperti tak ingin menyia-nyiakan waktu sedetik pun selama berada di Indonesia. Kendati Rabu petang (30/6) baru menempuh penerbangan Singapura– Surabaya, Ariza dan pasangannya, Bree Anderson, langsung bersemangat melihat-lihat Kota Surabaya.

Sekitar pukul 09.00, keduanya sudah siap di lobi hotel tempat mereka menginap. Pasangan itu ditemani Senior Director Business Development & Marketing Partnerships NBA Asia Ed Winkle dan istrinya, Sukanya Winkle. Dalam rombongan tersebut juga ada Senior Manager Business Development & Marketing Partnerships NBA Asia Carlo R. Singson, Direktur Jawa Pos Azrul Ananda, serta beberapa staf DBL Indonesia, penyelenggara NBA Madness di Surabaya.

Dengan empat mobil, rombongan itu berkeliling Kota Pahlawan. Rute pertama yang mereka tuju adalah bagian timur Surabaya. Mereka melewati Jembatan Suramadu, kemudian menyeberang ke Pulau Garam.
Ariza menjadi pemain NBA pertama yang menginjak tanah Madura. Bintang NBA lain yang datang ke Indonesia sebelum Ariza, Kevin Martin (saat itu membela Sacramento Kings, sekarang Houston Rockets) memang pernah melancong ke Suramadu. Namun, dia tak sampai menyeberang ke sisi Madura dan hanya mengambil gambar di atas jembatan sepanjang 5,4 kilometer tersebut.

Sementara itu, Ariza dan rombongan NBA kemarin agak sedikit berpetualang. Begitu sampai di Kamal, Madura, mobil yang dia tumpangi berbelok ke sebuah jalan kecil yang melewati perkampungan penduduk. Jalanan yang belum diaspal itu membawanya ke tepi laut, yang digunakan untuk bersandar perahu nelayan milik penduduk sekitar. Beberapa perahu nelayan sederhana dari kayu bersandar, menunggu air laut pasang. ”Saya suka. Tempatnya natural sekali,” kata Ariza.

Mereka kemudian berfoto bersama dengan latar belakang laut dan Jembatan Suramadu. Ariza bahkan bermain layang-layang di tepi laut yang anginnya memang cukup kencang itu. Melihat Ariza bermain layang-layang, Bree teringat putra mereka, Tajh, yang tidak diajak ke Indonesia. ”Di New York, kami sering melakukannya. Andai sekarang ada di sini, Tajh pasti senang sekali,” ucap Bree.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar