Kamis, 01 Juli 2010

Cleveland Berharap pada LeBron James

Para penggemar akan berbuat apa pun agar tim kesayangannya tetap berjaya. Itulah yang dilakukan penduduk Kota Cleveland agar LeBron James tidak meninggalkan Cleveland Cavaliers musim depan.
James sudah seperti bintang dan pahlawan di kota itu sehingga penduduk Cleveland begitu mencintainya dan mereka membuat billboard, lagu, surat, petisi hingga situs khusus di Internet agar ia tidak pindah. Para penduduk di kota yang terletak di tepi Danau Erie itu ingin menunjukkan bahwa Cleveland adalah tempat terbaik bagi James untuk berkiprah di Liga Basket Amerika (NBA). James, yang akan menjadi pemain bebas pada 1 Juli nanti, sudah membela Cavaliers selama tujuh tahun dan dua kali memenangi gelar pemain terbaik NBA. Namun ia belum sekalipun merasakan jadi jadi juara NBA.

James merasa ambisinya mencari cincin juara tidak bisa dipenuhi oleh Cavaliers dan mengisyaratkan akan hengkang dari tim itu. James pun makin kecewa setelah Cavaliers takluk 4-2 oleh Boston Celtics di semifinal babak playoff NBA musim ini. Padahal Cavaliers adalah tim dengan rekor kemenangan terbaik -- 61 kali menang dari 82 laga -- pada babak reguler di musim ini. Cavaliers masih bisa menawari pemain berusia 25 tahun itu kontrak baru senilai US$ 30 juta (Rp 273 miliar) namun tim lain juga berhak mengajukan tawaran mulai 1 Juli. Warga Cleveland sadar bahwa tanpa James, peluang Cavaliers untuk mendapat juara perdana setelah 46 tahun tanpa gelar akan semakin suram. Fakta bahwa James lahir dan dibesarkan di Akron, sebuah wilayah di negara bagian Ohio, yang dekat dengan Cleveland membuat para penggemar makin bersemangat untuk memintanya tetap bertahan.

"Ini adalah kampung halamannya (James) dan kami ingin menegaskan kembali hal itu dalam hatinya," kata Austin Briggs, 23 tahun. Ia adalah salah pemuda yang bergabung dalam Cleveland Heights yang membuat situs khusus agar James tetap bertahan di Cleveland, pleasedontleave23.com. Angka 23 adalah nomor kostum James di tim Cavaliers. Saat Cavaliers bermain di playoff lalu, para suporter membentangkan spanduk besar untuk James yang bertuliskan "Lahir dan dibesarkan di sini, bermain dan tinggallah di sini." Kini warga juga membuat topi, kaus, tulisan, dan lagu untuk James. Bahkan Gubernur Ohio, Ted Strickland, juga bernyanyi untuk James, "Tinggallah di sini, kami membutuhkanmu. Tidak ada yang mencintaimu lebih dari yang kami lakukan."


Namun usaha warga Cleveland juga mendapat tantangan dari kota-kota lain yang ingin James memperkuat tim basket mereka. Para pesaing Cleveland itu melakukan berbagai upaya untuk merayu James. Di Kota New York, misalnya, harian The Daily News sudah membuat situs www.getlebron.com. Bahkan Wali Kota Michael Bloomberg sudah merancang jika James jadi pindah ke New York Knicks atau New Jersey Nets.

"Aku suka tinggal di New York begitu juga dengan anak-anakku," kata Bloomberg. "Kupikir LeBron James juga akan suka tinggal di New York, sebuah tempat terbaik di dunia."

Beberapa tim lain seperti Chicago Bulls dan juga Miami Heat dikabarkan menjadi tempat yang bakal didatangi James jika ia benar-benar pindah. Bulls adalah tim dengan sejarah juara saat diperkuat sang legenda Michael Jordan. Ada pun di Heat, ada pemain bintang Dwyane Wade yang juga sahabat James. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar